Keunggulan Bioteknologi Untuk komoditas tanaman hias dan pertamanan | Adi Sucipto

Friday, May 24, 2019

Keunggulan Bioteknologi Untuk komoditas tanaman hias dan pertamanan

Meski baru berkiprah sejak 2001, PT Bumi Teknokultura Unggul, Tbk (TEKNO) sudah mampu menembus pentas dunia. Lewat divisi bioflora yang menangani komoditas tanaman hias dan pertamanan, Bumi Teknokultura Unggul Tbk berhasil menembus pasar Eropa, pusat lelang terbesar dunia. Tak kurang dari 200 jenis tanaman tropis Indonesia kini akan diperkenalkan perusahaan itu di pasar Eropa.

Selain melakukan ekspor tanaman hias, perusahaan juga aktif membangun dan mendukung    program rehabilitasi kawasan hutan

komoditas tanaman hias dan pertamanan
Kualitas bibit prima dan seragam
kultuna lewat divisi bioplant yang dimotori oleh sri lestari. Tak kurang dari program rehabilitasi hutan jati di P Muna, Sulawesi Tenggara dan proyek reklamasi wilayah bekas tambang di Batulicin, Kalimantan Selatan kini sedang ditangani perusahaan. Tidak berlebihan jika kiprah PT Teknokultura Unggul Tbk mulai banyak diperhitungkan. Menawarkan konsep bioteknologi didukung fasilitas modern, TEKNO siap menjawab semua tantangan.

Dari laboratorium dan nursery modem berteknologi canggih di areal seluas 11 ha di bilangan Cikupa, Tangerang, Jawa Barat, TEKNO menghasilkan aneka tanaman hias, pangan, perkebunan dan kehutanan berkualitas. Didukung sumberdaya manusia berkualitas dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, perusahaan aktif melakukan serangkaian riset dan pengamatan terhadap keragaman tanaman tropis potensial, baik lokal maupun introduksi.

Laboratorium bioteknologi milik PT Bumi Teknokultura Unggul Tbk memang dibangun sesuai standar internasional. Dengan 4 ruang tanam yang dilengkapi fasilitas meja tanam aseptik untuk 50 orang operator dan 9 ruang kultur yang dikontrol secara komputerisasi, dirancang khusus untuk pengendalian optimal dengan fasilitas yang ada laboratorium TEKNO mampu menghasilkan 10-juta—15-juta bibit berkualitas setiap tahun.

PT Bumi Teknokultura Unggul, Tbk memang hadir untuk ikut membangun dunia agribisnis Indonesia. Melalui konsep bioteknologi, perusahaan menghadirkan bibit-bibit tanaman berkualitas prima. Dengan serangkaian penelitian intensif, TEKNO terbukti mampu menghadirkan aneka tanaman kehutanan, perkebunan, tanaman obat, dan tanaman hias bernilai tinggi. Wajar jika Bumi Teknokultura Unggul Tbk kini menjadi salah satu perusahaan bioteknologi yang layak diperhitungkan.

Sebagai perusahaan bioteknologi papan atas, Tekno tak akan pernah berhenti melakukan serangkaian penelitian inovatif untuk menghasilkan teknologi-teknologi maupun produk-produk baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Untuk mewujudkan hal itu, perusahaan tak pernah berhenti melakukan hubungan dengan kalangan profesional terkemuka di mancanegara.

Semua upaya yang dilakukan TEKNO itu tak lain untuk melayani kebutuhan berbagai kalangan, baik perorangan, swasta, hingga pemerintah. Perusahaan juga sudah melayani jasa kontrak penelitian dan kontrak produksi untuk berbagai kepentingan. Mulai dari proyek-proyek rehabilitasi hutan, reklamasi kawasan, pertamanan, hingga menyiapkan bibit-bibit tanaman berkualitas untuk pasar ekspor. Segala kebutuhan Anda bakal terlayani di sini.

Keunggulan Bioteknologi Untuk komoditas tanaman hias dan pertamanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Post a Comment